Vail Valley, Ski Resort Kelas Dunia

Road trip: Perjalanan 8 hari menjelajah Amerika Serikat

Vail Valley, CO. Ski Resort Kelas Dunia

Terkenal sebagai salah satu pusat ski salju terkemuka didunia, Colorado memiliki berbagai tempat ski kelas dunia, salah satu diantaranya adalah Vail, kali ini kami mampir ke Vail, karena akan mengunjungi kakak ipar yang tinggal di Beaver Creek Resort.
Vail Valley adalah pusat Kota Vail, CO. Tempat yang dikenal dengan nama The Valley ini sangat cantik dan menawan, dengan sungai kecil yang mengalir ditengah-tengah the valley, dan bangunan cantik, elegan dan tertata rapi, membuat Vail tampak seperti kota-kota peri di Eropa, atau kota cantik di fillm-film kartun kerajaan, kecantikannya membuat kita betah berlama-lama menjelajahinya.




Sebagian besar bangunan disini adalah hotel atau kondominium, yang harga sewa per malamnya jauh lebih mahal dari harga menginap di hotel-hotel bintang lima di Indonesia. Sebagiannya lagi adalah pusat perbelanjaan kelas atas yang menjual barang berkelas macam mantel bulu aseli, perhiasan, pakaian, souvenir atau aneka peralatan bermain ski. Sisanya adalah berbagai restauran (mahal) seperti aneka restauran dengan mayoritas menu masakan Eropa, toko manisan, atau toko es krim, untuk restauran yang cukup terkenal adalah Pepi’s Restaurant yang mneyajikan berbagai masakan German (nope!! bratwurts was not in the menu J). Ada juga beberapa galeri seni yang cukup menarik disini, apalagi jika kamu penikmat seni, kebanyakan adalah seni ukir kontemporer. Suasana tempat orang kaya buang duit terasa sangat kental disini.


 Gedung-gedung pertokoan yang cantik



 Bangunannya cantik, pemandangannya cantik, bikin betah jalan-jalan


Kota Vail sendiri sudah beberapa kali menjadi tuan rumah kompetisi snow skiing dan snow boarding baik nasional maupun internasional, bahkan tahun 2015 mereka kembali dipilih menjadi tuan rumah kejuaraan internasional, yaitu Fis Alpine World Ski Championship. Sebagai salah satu pusat ski dunia, di Vail Valley dibangun museum ski, di museum ini kita bisa melihat sejarah ski dan snow boarding di Amerika, mulai dari papan ski pertama, pencipta snow boarding dan kompetisi ski dan snow boarding yang pernah diikuti Amerika. Oh iya, museum ini tidak memungut biaya apapun alias gratis.


beragam benda memoribilia dipajang disini, plus sejarahnya

Sepatu ski salju tertua di Amerika
 Ini bukan baju konser Jacko, ini kostum atlit ski Amerika

Mas Tom Sims ini bapak snowboarding Amerika

Selama musim panas, tidak banyak kegiatan di Vail Valley, kebanyakan para pengunjung lebih memilih menikmati hangatnya Vail di musim panas dengan berjalan-jalan di resort cantik ini, sebagian bersepeda bersama keluarga, sebagian lagi menghabiskan uang di toko-toko dan restauran. Ada juga kegiatan lain yang ditawarkan seperti hiking, rafting atau menikmati  kegiatan outbond seperti flying fox, kami sendiri tertarik untuk mencoba naik gondola, karena aku sendiri baru sekali naik gondola sewaktu jalan-jalan ke Ancol, Jakarta, sayangnya gondola sedang diperbaiki, jadi kami memutuskan untuk jalan-jalan santai menjelajah Vail. Lain cerita kalau musim dingin tiba, resort ini akan mencapai puncak keramaiannya, semua aktivitas yang berbau ski dan snow, akan digelar habis-habisan disini, dan jangan kaget kalau lagi berjalan-jalan di Vail saat peak season, kita bisa berpapasan dengan artis hollywood yang juga sedang liburan. Mungkin suatu saat ketika uang yang dimiliki sudah tidak berseri lagi, aku akan kembali dan bermain ski disini, sementara itu mari kita berkhayal sambil jalan kaki menjelajahi Vail Valley J.



Indonesia disebut, sayangnya karena kasus Bom Bali :( 


Komentar

Postingan Populer