Pagosa Springs, Colorado

Road trip: Perjalanan 8 hari menjelajah Amerika Serikat

Pagosa Springs, Colorado


Kami sudah berkomitment bahwa apabila kami menemukan tempat atau apapun yang menarik sepanjang perjalanan kami, maka kami tidak akan segan untuk berhenti dan menikmatinya. Dalam perjalanan untuk mampir ke Salida, Colorado, kami berhenti sejenak di Pagosa Spring. Pagosa Spring yang berarti “healing water” adalah salah satu kota kecil yang memiliki banyak sumber air panas bumi, bahkan tempat ini mengklaim memiliki aliran mata air alami terpanas dan terluas didunia, menarik bukan?


Pagosa Spring






Dengan banyaknya sumber mata air, tentu daya tarik utama kota yang masih berada dikawasan Hutan Nasional San Juan adalah pemandian air panas. Tapi dengan suhu musim panas yang lumayan menyengat, berendam di air panas bukanlah pilihan utama, sebaliknya, kami memilih untuk berjalan didowntown lalu ketaman kota yang terletak tepat di sungai San Juan. Walaupun matahari sangat menyengat, ternyata air sungai  ini sangat dingin, menyenangkan sekali,  dan kamipun duduk manis (sambil merendam kaki) menonton para turis (atau warga setempat) yang berhanyut-hanyutan ria dengan pelampung disepanjang sungai. Kegiatan ini sangat menyenangkan, karena selain gratis, kita bisa menikmati pemandangan alam Pagosa Spring, termasuk pusat kotanya, karena sungai kecil ini tepat membelah kota cantik ini.










Lalu selain merendam kaki apalagi yang kami lakukan disana? tidak ada, hahahhahah. Namun, apabila suatu saat ada yang ingin berkunjung ke Pagosa Spring, tentu banyak yang bisa dilakukan disini, antara lain, menikmati pemandian air panas, berhanyut-hanyutan dengan pelampung disepanjang sungai San Juan , memancing, atau hiking disepanjang Rocky Mountain Wildlife Park. Pada saat-saat tertentu, para turis juga bia menikmati indahnya kota ini dari balon udara, namun untuk kegiatan satu ini, harus tahu jadwalnya dulu, dan tentu harga yang dibayarkan tidak murah.  



Komentar

Postingan Populer