Casa Bonita, One of a kind

Road trip: Perjalanan 8 hari menjelajah Amerika Serikat

Casa Bonita, One of a kind

Tahukan kamu bahwa tidak selamanya suatu restauran itu terkenal karena masakan? yup! itulah Casa Bonita. Berlokasi di Denver, Colorado, restauran mexico yang unik ini terkenal karena hiburannya. Sangking terkenalnya Casa  Bonita, selain sering diliput diberbagai TV, majalah dan koran, antara lain TLC Travel Chanel dan  National Geography, restauran ini dipernah diceritakan secara khusus dalam acara TV komedi South Park, diceritakan bahwa salah satu tokohnya, Cartman, tergila-gila dengan restauran ini sampai dia tega menyekap kawannya hanya agar bisa datang  ke Casa Bonita. Sebagai penggemar berat South Park, setelah menonton episode tersebut aku berjanji suatu saat aku akan mampir ke Casa Bonita hanya untuk merasakan Cartman’s experience.



Akhirnya aku memiliki kesempatan juga untuk mengunjungi Casa Bonita. Walaupun terletak dilokasi yang lumayan ghetto ditengah Denver, bangunan Casa Bonita yang cantik tampak cukup mencolok. Didepan bangunan terdapat air mancur, dan beberapa keluarga yang sudah mulai mengantri, walaupun begitu hari ini relatif sepi untuk Casa Bonita, karena liburan sekolah musim panas baru saja usai. Memasuki restauran ini banyak tidak tampak kursi-kursi makan layaknya restauran lain, malahan kita harus menelusuri lorong yang dibuat berliku-liku, dengan berbagai hiasan dan furniture dikanan-kiri nya.  Lorong berliku ini sengaja dibuat untuk mengantisipasi antrian pengunjung yang biasanya mengular, terdengar sedikit berlebihan, tapi memang begitu, untuk “hari-hari” biasa saja, antrian Casa Bonita cukup panjang. Cara memesan menunya pun unik, selama mengantri kita akan diberikan buku menu dan nanti, setelah sampai gilirannya, kita akan memesan menu yang kita inginkan ke pelayan yang ada didepan, setiap pengunjung wajib memesan minimal satu menu utama yang harganya berkisar sekitar US$ 13 per porsinya. Setelah menu dicatat, kita masih harus mengantri untuk mengambil makanan yang telah kita pesan, sistemnya mirip dengan makan dikantin, kita mengambil nampan dan sendok garpu kita sendiri, setelah sampai didepan pelayan, kita akan menyebutkan apa saja yang telah kita pesan, dan sesudah mengambil makanan dan minuman yang kita pesan, barulah kita masuk ke “restauran” yang sebenarnya, tentunya kita masih harus menunggu pelayan untuk mencarikan meja untuk kita.


Interior didalam Casa Bonita 



 Antrian makanan ala kantin



Menu makanan ala kantin 

Memasuki restauran utama, kita seperti memasuki taman hiburan, dengan air terjun sebagai panggung utama, sangat mengesankan. Casa Bonita terdiri dari dua lantai, air mancur  menjadi panggung utamadapat dilihat dari lantai satu maupun lantai dua, kursi-kursi yang adapun di susun sedemikian rupa hingga semua pengunjung dapat melihat pertunjukan yang berlangsung .






Casa Bonita yang heboh


Panggung pertunjukan utama

Kami sendiri mendapatkan kursi tepat disamping air terjun, saat kami masuk, pertunjukan “dive show” sedang berlangsung. Di meja bukan hanya tersedia menu tambahan, namun juga jadwal pertunjukan Casa Bonita setiap harinya, per 15 menit pertunjukan yang ditampilkan akan berbeda-beda, dan semuanya memang menarik untuk dilihat. Sambil menikmati makanan “alakadarnya” kami menyaksikan pertunjukan yang berlangsung, benar saja, seteah melontarkan beberapa lelucon, diver terjun bebas di air terjun yang disambut tepuk tangan riuh penonton. 




Tidak menunggu lama, pertunjukan selanjutnya langsung digelar, yaitu aksi gorilla yang akan terjun bebas, tentunya bukan gorilla sungguhan, namun begitu aksi gorilla abal-abal ini tetap menarik minat pengunjung yang sebagian besar anak-anak.

  Sebelum terjun, gorilla-nya stand up comedy dulu

Usai makan besar, jangan beranjak dulu, Casa Bonita akan memberikan dessert secara cuma-cuma yakni sopapilla, dessert ini mirip donat tepung yang digoreng dan ditaburi gula bubuk, enak kalau satu kalau banyak jadi eneg. Sudah kenyang? Casa Bonita menawarkan berbagai minuman untuk 21 tahun keatas, alias mengandung alkohol, yang paling terkenal disini adalah Casarita, tapi kami melewatkan sesi minum-minum karena ibu hami tidak boleh minum dan bapak sopir juga dilarang minum.

Sopapilla


Usai makan kami berkelling untuk melihat isi restauran ini, ternyata panggung utama bukan satu-satunya hiburan yang ada, disini juga ada game arcade semacam Time Zone kalau di Indonesia, ada juga panggung boneka, berbagai booth untuk face painting, foto-foto ala koboy, ramalan, dll. Pokoknya berbagai hiburan dalam satu tempat, tapi untuk menikmati tiap-tiap booth, mesti siap-siap uang lebih, untuk sesi foto ala bandit yang dipenjara saja bisa US$ 8 per orangnya, untuk yang kecil-kecil seperti booth ramalan, bisa siapkan 4 quarter alias S1 saja.
  Booth untuk karikatur

mbak-mbak peramal


Setelah hampir dua jam berada di Casa Bonita, saatnya melanjutkan perjalanan. Lalu apa kesannya, apakah seindah yang dibayangkan? well, Casa Bonita memang sangat unik dan berbeda, yang pasti sangat menghibur dan pas untuk keluarga. Walaupun rasa makanannya ntah macam apa entah, but who cares??? yang pasti ditempat lain tidak ada gorilla yang terjun bebas.  

Komentar

Postingan Populer